.

.

Senin, 28 Maret 2011

Anemone

Berawal dari Facebook, gw pertama kali mengenal Ipul. Tanpa sedikitpun niat awal untuk ngomongin band, gw pun ngeview profilnya. awalnya gw tertarik ngeview profil facebook nya gara2 dia ngepoke gw gitu (yaah kagak tau dah dia ngepoke gw dr jaman kapan, yg jelas gw baru ngehh). Lalu saat gw liat PP nya yg kebetulan lagi maen drum, gw tertarik untuk menjadikannya teman d Facebook. belum sejam, kami udah jadi fren d FB, dan komen2an lah kami. Oh ternyata bener, dia drummer.
Setelah berlanjut  ke message FB dan SMSan, beberapa hari kemudian dia mendadak ngajak gw jadi additional guitar d band nya. Waduh, paniklah gw, secara gw kan belom tau aliran band nya kayak apa. tapi yasudalah, lusa nya dia langsung ke rumah gw untuk nyusulin gw mau ke studio musik yang kebetulan letaknya d daerah Tebet.
Gw agak kaget saat malam itu dia jemput gw, gw kira dia sendirian, eh ternyata ama 2 orang lagi. Dia ngebonceng seorang cewe bernama Vany yg tadinya gw kira bukan cewe. Lah lagian Ipul bilangnya personilnya cowo semua (FYI : dia belom cerita bahwa itu adalah manager bandnya, tp yang jelas dari awal gw udah nebak pasti ada something di antara Ipul n Vany. Haha). Di motor yang 1 lagi, ada seorang cowo biasa, yang awalnya gak menarik perhatian gw memang, yang akhirnya dia yg ngebonceng gw ke studio. Setelah berkenalan dan sedikit ba bi bu, maka berangkatlah kami.
Di perjalanan, supaya gak bete, gw berkicau aja nonstop ke cowo yg ngebonceng gw yg bernama Dody itu. Tak diduga, hujan turun dengan derasnya, tak tertahankan, sehingga kami terpaksa meneduh di sebuah halte kecil bersama dengan orang yang kehujanan lainnya. Sayangnya, Ipul n Vany yang ada d motor lainnya, terpisah dengan kami. Singkat kata, Halte mungil nan gelap itulah yang jadi saksi bisu antara gw n Dody malam itu. Gw inget banget kata2 gw, "Waduh, pertemuan pertama so sweet amat yak.." Eh tu anak cuma mesem2 aja. Akhirnya gw ngobrol deh tu berdua. Cuma dalam waktu 20 menit, obrolan gw udah kayak kenal lama sama dia. Pas itu, anehnya kagak ada tuh yang namanya getar2 anjass yang biasa dirasakan antara cewe ama cowo yang normal.
Sekitar jam 9 malam, akhirnya nyampe dah tu di studio. Di sana gw ngeliat ada cowo berwajah gahar yg gw kira judes, eh taunya ramah abis, namanya Kiki, sang vokalis. Ada satu lagi cowo yg dari pandangan pertama gw langsung tertuju ke rambutnya yg mengingatkan gw pada Woody Woodpecker, Andri sang Bassist. Terakhir ada Anggi pada Gitar 2, yg gw gak nyangka banget sekarang setelah gw tau ternyata dia layaknya hewan pemamah biak yang memiliki 4 perut (baca : rakus).
Sebenernya gw bingung apakah perkumpulan para pemusik yang tergabung di bawah naungan nama Anemone ini bisa disebut band atau tidak, coz gw lebih ngerasa bagaikan nonton OVJ secara live setiap kali ngumpul sama personil2nya. gw udah kayak guest star OVJ aja deh pokonya, tapi untungnya gaya becanda gw lumayan masuk ke gaya becandaan Anemone.
memang banyak pengalaman kocak bin konyol, ataupun yg nerd sekalipun yang gw alamin bersama Anemone. Dody sang Lead Guitarist yang entah kenapa gw selalu memergokinya kentut saat gw lagi berada di deket dia (atau memang dia sengaja menghadiahkannya ke gw?), akhirnya sekarang dia jadi perampok, perampok hati gw. Hahahaha, anjass.
Kalo orang pikir gw sering nongkrong sama Anemone karena gw pengen Ketemu Dody mulu, itu salah besar. Ada 1 hal yang gw gak punya, tp bisa gw dapetin di Anemone : Arti Persahabatan. Oke, Anemone mungkin bukan kelompok musik handal yang lagu2nya cadas menggetarkan dunia persilatan (yaiyalah, wong band ko' tau2 menggetarkan dunia persilatan!), tapi lagu2 Anemone merupakan tetesan keringat, canda, dan tawa dari tiap2 personilnya yang dirampungkan dalam melodi-melodi yang terpaut dengan sempurna. Lagu hits nya aja yang berjudul Sunyi (Tanpa Dirimu), ada melodi gurun pasirnya. Tehehehehe. Pokoknya bagi gw Anemone adalah ikon persahabatan. Gw juga punya band, dari yang serius sampe yang cuma untuk ngisi waktu doang, tapi gw belom pernah ngerasain seperti yang gw alamin saat gw berada d tengah2 Anemone. Personilnya kebanyakan memang umurnya kebih tua dari gw (bukan tua deh, dewasa.. hehe), kecuali Andri yang beda setahun sama gw sekola nya, padahal mah tahun lahirnya sama ama gw. Walaupun begitu. gw ngerasa dalam Anemone gak ada yang namanya rasa senioritas atau semacamnya. Pokonya gw acungin 5 jempol : tangan kanan&kiri, kaki kanan&kiri, sama "jempol" yg 1 lagi seandainya gw punya.
Pokoknya tanpa mengurangi rasa hormat atau bermaksud sok tau tentang Anemone, gw minta maaf atau kurang n lebihnya. Bagi gw Anemone merupakan keluarga kedua dalam hidup gw, apalagi di saat gw lagi galau mencari jati diri kayak sekarang ini, Anemone adalah tempat gw bernaung. Maklumlah remaja, masih labil, hehe. makasih banget buat Anemone yang sabar ngadepin gw yang selalu minta makan (hehe), atau kalo gw lagi jayus, n untuk kalian yang gak ada bosen2nya bikin gw ketawa ampe mencret dari idung. Gw gak tau apa jadinya gw kalo gak kenal Anemone, mungkin selama gw galau akhir2 ini, jangan2 gw udah terjerumus sama orang2 yang tidak sebaik Anemone. Anemone : satu semangat satu tujuan! Tingkatin prestasi n bikin lagu sebanyak2nya. Jangan lupain gw ya kalo kalian udah sukses, terutama Dody, walaupun (tapi jangan sampe deh. amit2 jabang bayi!!) misalkan suatu saat nanti kita berpisah, bagi gw lo tetep personil Anemone yang selalu ada di hati gw. yah begitulah sepatah dua patah kata (etdah??) dari gw yang merupakan pesan n kesan gw setelah kenal Anemone & saat gw jadi additional.
Anemone kan tanaman laut yang bentuknya gak banget, sebenernya itu tuh hewan lho, tapi makhluk ini gak pernah nunjukkin kelebihannya sebagai hewan, justru dia ngelindungin ikan2 kecil dengan menjdi sarangnya. Seperti band Anemone yang kagak sombong nunjukkin kebolehannya sebagai musisi (yah walaupun kalo belom terkenal harus sombong yaa.. hehe), tapi Anemone memiliki persahabatan yang kokoh. Gw sebagai "ikan kecil" bisa rasain itu.
Sekian dari gw.
With love,
Olyvia.

Tidak ada komentar: